Home » , , » KEBERUNTUNGAN MEMELIHARA IKAN KOI MENURUT FENGSUI

KEBERUNTUNGAN MEMELIHARA IKAN KOI MENURUT FENGSUI

Anekapeliharaanhias---Banyak orang bertanya tentang apakah memelihara ikan Koi membawa Hoki dalam kehidupan karir dan rumah tangga? Jawabannya benar. Karena perihal tentang penempatan Koi Pond atau kolam Koi telah diyakini dari jaman dahulu kala. Pada zaman kerajaan China dahulu kala, ikan Koi telah dipelihara dalam kerajaan untuk meningkatkan “chi” keberuntungan serta keabadian, hal ini berkaitan dengan umur/ usia ikan koi ini bias dikatakan berumur relatif panjang.

Dua hal yang membawa keberuntungan ketika memelihara ikan Koi, yakni penempatan kolam yang berisi air dan corak warna tubuh ikan Koi diyakini membawa keberuntungan “hoki” kepada si pemilik, penghuni rumah/kantor, atau pun dimana kolam ikan koi ini dibangun atau ditempatkan.


Hanya saja kolam ikan yang dibangun seyogyanya disesuaikan menurut aturan fengshui, serta kedalaman kolam yang digali semestinya melebihi permukaan kolam yang berada di atas permukaan tanah.




Jumlah ikan Koi yang dipelihara dalam kolam umumnya delapan sampai dengan Sembilan ekor, dimana mengandung unsur-unsur pelambangan seperti, Delapan diartikan kaya (kemakmuran), sedangkan Sembilan mengandung arti forever (selamanya). Unsur Air meningkatkan Chi atau energi positif dalam gedung yang ditempati, serta melambangan sumber kehidupan yang selalu dibutuhkan oleh manusia dan mahluk hidup lainnya.

Perawatan kolam pun sangat perlu diperhatikan, kualitas dan kejernihan air sangat menentukan  dan berpengaruh terhadap keseimbangan energi mahkluk hidup di dalamnya. Energi chi yang baik sebagai keseimbangan Yin dan Yang merupakan faktor penting dalam perawatan dan pemeliharaan ikan dan kolamnya.

Adapun posisi terbaik penempatan kolam Koi berada pada kutub Barat Daya, yakni 232,5° - 247,5° dan kutub Barat, yakni 247,5° - 262,5°. Posisi kutub Barat Laut dan Barat mengaktifkan kutub Logam atau Emas.

Demikian teng keberuntungan memelihara ikan koi menurut fengsui, semoga bermanfaat. terimakasih.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Artikel