Home » , , » CARA MENGATASI SISIK ARWANA YANG LEPAS DAN KOYAK

CARA MENGATASI SISIK ARWANA YANG LEPAS DAN KOYAK

Banyak para hobbis dan pencinta ikan Hias Arwana yang bertanya-tanya tentang masalah terlepasnya sisik Ikan Arwana, di beberapa forum tanya jawab tentang ikan hias banyak yang menanyakan apakan sisik ikan arwana yang telepas akan membekas dan tidak dapat tumbuh kembali atau bisa tumbuh digantikan dengan sisik yang baru? Nah berikut ini penulis akan mencoba  memberikan sedikit pengalaman penulis tentang lepas atau koyaknya sisik arwana tersebut dan bagaimana cara mengatasinya.

Saya pernah mengalami salah satu ikan Arwana yang baru tiga bulan dipelihara entah kenapa tiba terihat mengamuk dalam aquarium, air aquarium sampai tumpah keluar dan tubuh arwana sempat terbentur dinding dan mesin filter, dan saat itu juga penulis melihat jatuh dua buah sisik kedasar aquarium dari dibagian samping dan bagian atas tubuh ikan Arwana ini, waktu itu penulis sempat panik dan sangat sedih rasanya, karena ikan yang sudah dipelihara dengan hati-hati hingga sudah memperlihatkan keindahannya harus mengalami kerusakan seperti ini. Penulis mencoba mencari beberapa sumber informasi- dan setelah googling dibeberapa situs ikan hias barulah penulis tahu tentang sisik Arwana yang terlepas ini.

Berikut langkah-langkah dan cara mengatasi sisik Arwana yang lepas ini :

caranya mudah ambil sisik arwana yang lepas dari tubuh ikan yang berada didasar aquarium, kemudian tangkap ikan dengan cara dibius, pasang sisik dengan menggunakan lem alteko/korea, pada tubuh ikan tersebut !! ..;P..T_T ..hahaha..mf bercanda !!! ;D

Bukan itu.....ini yang....serius... begini cara yang benar..;

Sebenarnya sisik ikan arwana yang telepas nanti akan sembuh alias tumbuh dengan sendirinya, ini belangsung sekitar 2 - 3 bulan tergantung ukuran ikan dan perawatan yang kita lakukan. Menurut pengalaman penulis Arwana yang mengalami sisik lepas, nantinya berangsur-angsur akan tumbuh sisik baru menggantikan sisik yang terlepas tersebut. 

Baca selengkapnya di sini...


0 komentar:

Posting Komentar

Cari Artikel